(0291) 4295612
admin@smkn1jepara.sch.id
Jl. Gudang Sawo KM. 1,5 Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59431

SMK N 1 JEPARA GELAR PAMERAN PRODUK KREATIF DAN STARTUP BISNIS TAHUN 2020

Admin | Pendidikan

SMK N 1 JEPARA GELAR PAMERAN PRODUK KREATIF DAN STARTUP BISNIS TAHUN 2020

SMK Negeri 1 Jepara baru saja menggelar Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Start-Up Bisnis Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan implementasi dari penerapan program Sekolah Pencetak Wirausaha. Sebanyak 40 siswa mengikuti kegiatan tersebut, 9 diantaranya mendapatkan Dana Apresiasi dari Dirjen Pendidikan Vokasi, karena telah mengikuti serangkaian kegiatan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) dan mengumpulkan tugas tepat waktu serta mendapat point' nilai yang tinggi.

Kegiatan diawali dengan Workshop Kewirausahaan yg mengambil tema "Digital marketing sebagai solusi pengembangan bisnis di era Next Normal" dengan menampilkan sukses story' dari alumni yang sukses berwirausaha serta narasumber dari IDUKA. 

Hari kedua dilanjutkan dengan pameran produk kreatif dan startup bisnis, menampilkan 7 stand dari perwakilan masing-masing jurusan, 3 stand SPW yg terdiri dari stand Kuliner, stand aksesoris dan Fashion serta 3 stand dari IDUKA diantaranya : Oishi Jepara, MND Food dan Borneo Bakery.

Kegiatan dibuka oleh Pengawas Pendidikan SMK Bapak Sukardi, S.Pd., MPd dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, tanpa pengunjung, hanya beberapa tamu undangan saja yg hadir, hal ini untuk menghindari kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk memeriahkan acara, dapat dilihat juga lewat live instagram TV. Dan diupload di YouTube official SMKN n 1 Jepara https://youtu.be/gJwEwwR6H3I

Disamping pameran produk kreatif, acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni berupa Tari dan akustik performance dari siswa, serta menampilkan bintang tamu seorang alumni SMK N 1 Jepara, yang sukses di dunia entertainment, jebolan Liga Dangdut Indosiar, Ninda Lida 2019.

Sesuai dengan tema pameran kali ini  "Menumbuhkan semangat kewirausahaan ditengah pandemi Covid-19 dengan belajar bisnis Sejak Dini". Para peserta cukup antusias dan bersemangat mengukuti rangkaian kegiatan baik secara virtual maupun yg langsung tampil di acara pameran. Banyak pihak juga mengapresiasi positif atas kegiatan ini. Hal ini menjadi bukti bahwa meski dimasa pandemi, siswa tidak kehilangan semangat untuk belajar, berkarya dan berinovasi. 

Salah seorang peserta yang mendapat dana Apresiasi dari dirjen Vokasi, Fahmi Khoirul Imam yg juga mempunyai usaha bisnis Helm Custom Jadul, menyatakan bangga dan sangat bersemangat untuk mengembangkan bisnisnya, berkat dorongan dan bimbingan dari Bpk/ibu guru PKK, produksi helm custom nya semakin meningkat setiap bulannya.

 

 

?

Bagikan Ke:

Populer